//
you're reading...
Artikel, Gallery

Mungkinkah mimpi bisa jadi kenyataan?

Kata-kata itu selalu menggema dalam keyakinan ku, apakah ini sebuah pertanda bahwa Tuhan memberitahu kita lewat mimpi kemudian menjadi kenyataan dalam kehidupan. Wallahu a’lam.

Sudah beberapa kali kubermimpi seakan seperti menjalani kegiatan dialam nyata, tapi semua itu hanya mimpi belaka dan tak pernah ku memikirkan hal itu. Tapi, setelah beberapa bulan bahkan tahun, semua apa yang kualami dalam mimpi, hadir dalam kehidupan nyata ini, ku selalu terheran dan berfikir ini seperti pernah terjadi dalam mimpi.

Sebenarnya, dulu waktu semasa SMA saya sering merasakan ini, namun akhirnya penasaranku memuncul ke permukaan. Pertama, Saya masih ingat kekita pertama kali ku menginjakkan kaki di tanah pulau sumatera, tepatnya di Jambi tahun 2009, waktu itu suasana malam menyelimuti kampus IAIN STS Jambi, ku berdiri didepan gedung rektorat, sambil melihat pemandangan jalan raya naik turun yang dihiasi dengan pernak pernik lampu kendaraan dan dengan kokohnya gedung auditorium yang megah, ku hanya bisa terdiam dan merenung, ini pernah terjadi dalam mimpi.

Kedua, tepatnya pada tahun 2010 ketika ku mengadakan pengembaraan ke daerah Malang Jawa Timur, kuberjalan sembari menikmati asrinya suasana pagi kota Malang dengan disuguhkan keangkuhan gunung yang tinggi menjulang dengan lekukan tubuhnya bak putri yang sedang tertidur. Dan ini pernah ku alami juga dalam mimpi.

Ketiga, saat ku mengikuti acara nasional yang diadakan di Universitas Negeri Semarang, waktu itu bus yang ku tumpangi berhenti jauh dari tempat yang ku tuju, dan ku berjalan melewati lorong-lorong jalan bersama teman-teman, ku membaca tulisan “UNNES SUTERA” dan sejenak ku teringat dengan mimpi lamaku, lagi-lagi ini terjadi dalam kenyataan.

Dan banyak hal yang terjadi seakan tak bisa ku bedakan antara mimpi dan kenyataan, semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk kita semua . . . . .Amin.

(faaz)

About silfaaz

Alumni MAN Indramayu yang sekarang sedang menimba ilmu di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sejak ia hadir dalam dunia pendidikan, ia selalu tampil sebagai aktivis dan juga akademis.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: